[NHW #8] MIIP Batch #4: Misi Hidup dan Produktivitas

Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

Dalam NHW #7 saya masukkan 3 hal penting dari NHW #6 karena saya suka melakukannya dan berharap saya bisa untuk terus melakukannya. Saya ambil untuk NHW ini yaitu membersamai anak.

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :

1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)

Saya ingin menjadi ibu yang baik dan pantas untuk anak saya.

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)

Saya ingin mendampingi tumbuh kembangnya dan mendidiknya sesuai dengan ilmu parenting terbaik berbasis fitrah.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)

Dalam jangka pendek saya ingin memiliki kemampuan untuk mendidik anak sesuai fitrahnya. Dalam jangka panjang saya ingin memiliki keahlian khusus dalam bidang pendidikan anak usia dini seperti keinginan saya yang ditulis dalam NHW #4.

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:

1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

Saya ingin memiliki anak-anak hasil didikan yang benar sesuai dengan fitrahnya dan ingin memiliki keahlian di bidang pendidikan anak usia dini sesuai fitrah hingga dapat menjadi konsultan.

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)

Saya ingin berhasil menerapkan ilmu parenting berbasis fitrah kepada anak saya.

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)

Saya ingin menguasai semua teori parenting berbasis fitrah yang harus saya terapkan pada anak saya.

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Bismillahirrahmanirrahiim..

Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulsi IIP/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Handwriting Analysis (Analisis Tulisan Tangan/Grafologi) Bagian 2

Handwriting Analysis (Analisis Tulisan Tangan/Grafologi) Bagian 1

Teh Diah Mahmudah: Penulis Buku Anger Management yang Inspiratif