[NHW #7] MIIP Batch #4: Tahapan Menuju Bunda Produktif

Bunda dan calon bunda yang masih semangat belajar sampai NHW #7. Selamat, anda sudah melampaui tahap demi tahap belajar kita dengan sabar.

Setelah kita berusaha mengetahui diri kita lewat NHW -NHW sebelumnya, kali ini kita akan mengkonfirmasi apa yang sudah kita temukan selama ini dengan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping.

Segera cocokkan hasil temu bakat tersebut dengan pengalaman yang sudah pernah teman-teman tulis di NHW#1 – NHW #6

Semua ini ditujukan agar kita bisa masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA.

🍀 Ketahuilah tipe kekuatan diri (strenght typology) teman-teman, dengan cara sbb :

  1. masuk ke www.temubakat.com
  2. isi nama lengkap anda, dan isi nama organisasi : Ibu Profesional
  3. jawab Questioner yang ada disana, setelah itu download hasilnya
  4. Amati hasil dan konfirmasi ulang dengan apa yg anda rasakan selama ini.
  5. Lampirkan hasil ST30 (Strenght Typology) di Nice Homework #7

🍀 Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran

Kuadran 1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA
Kuadran 2 : Aktivitas yang anda SUKA tetapi anda TIDAK BISA
Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda BISA
Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA



Kuadran 1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA

  • Membersamai anak
  • Membersamai suami
  • Meningkatkan kapasitas diri
  • Menjahit
  • Main piano
  • Mengajar
  • Bebersih rumah
  • Menulis blog

Kuadran 2 : Aktivitas yang anda SUKA tetapi anda TIDAK BISA

  • Memasak
  • Menyanyi
  • Handcrafting
  • Mengemudi
  • Berbisnis

Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda BISA

  • Bekerja rutinitas

Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA

  • Public speaking (ceramah/berpidato)
  • Marketing (menjual)

Melihat hasil ST-30, saya tidak merasa hasil tersebut akurat karena beberapa kemampuan yang termasuk dalam kelemahan sebenarnya adalah hal-hal yang belum banyak saya coba dan pelajari. List aktivitas yang saya tulis di bagian aktivitas yang saya suka tetapi saya tidak bisa sebenarnya lebih tepatnya adalah saya belum bisa karena belum rampung saya mempelajarinya tetapi saya yakin suatu hari nanti ketika saya sudah belajar saya akan bisa melakukannya. Saya sendiri selama ini belum menemukan aktivitas yang sama sekali saya tidak bisa lakukan saat sudah banyak belajar, yang ada hanyalah saya belum mencoba dan belajar semua kemampuan. Kelemahan saya adalah di kemauan untuk belajar dan keluar dari zona nyaman. Jadi saya yakin ketika saya sudah bertekad untuk mencoba hal baru dan mempelajarinya, saya yakin saya bisa menguasainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Handwriting Analysis (Analisis Tulisan Tangan/Grafologi) Bagian 2

Handwriting Analysis (Analisis Tulisan Tangan/Grafologi) Bagian 1

Teh Diah Mahmudah: Penulis Buku Anger Management yang Inspiratif