Senin, 09 Januari 2017

Tentang Passion

Aku benar-benar baru tahu. Kupikir selama ini aku adalah tipe orang yang tak tahu apa yang kuinginkan dan hanya tahu apa yang tidak kuinginkan. Nyatanya setelah aku terlepas dari rutinitas yang menyibukkan, kini aku tahu bahwa aku begitu senang menulis. Saking senangnya sampai rasanya ingin sekali menulis padahal tak tahu apa yang mau dituliskan. Ingin menulis sampai tak sabar ingin segera menyelesaikan bacaan yang dibaca untuk membantu menghasilkan tulisan. Akhirnya malah tidak fokus dan jadi kembali tak tahu apa yang mau dituliskan.

Ternyata jika setiap orang diberikan kesempatan untuk mengeksplor dirinya, mencoba berbagai macam hal, dan membiarkannya memenuhi rasa penasarannya, aku yakin tiap orang akan menemukan apa yang ingin dilakukannya dalam hidup. Tidak hanya untuk hal sepele seperti kesukaanku dalam menulis, tapi bisa untuk hal yang lebih besar dan lebih jauh lagi.

Lalu, ternyata berbagai rutinitas hidup yang padat dan menyibukkan dapat melenakan kita. Menjadikan kita tak dapat menemukan diri kita yang sesungguhnya, menjadikan kita tersesat dalam hidup, tak tahu arah dan tujuan, tak tahu ingin melakukan apa dalam hidup. Membiarkan diri terlena dan terjebak dalam rutinitas dapat membunuh potensi kita yang sesungguhnya. Namun, semuanya adalah pilihan, apakah kita lebih memilih sibuk dalam rutinitas tanpa makna ataukah memilih berpassion dalam aktivitas yang memaksimalkan potensi kita?

2 komentar:

  1. Passion saya apa, ya? Sampai sekarang belum tahu... Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih menggali2 lagi nih mas tentang passion, ternyata konsepnya tidak sesederhana yang dulu sering dibilang orang, kalau dulu kata orang passion itu ditemukan dengan menggali2 diri, tapi saya juga kadang merasa sudah menemukan tapi lain waktu merasa sepertinya bukan, terus sekarang ternyata ada pendapat bahwa passion bukan hanya ditemukan tapi juga bisa dikembangkan, selengkapnya bisa cek di sini mas http://www.darmawanaji.com/jangan-fokus-hanya-ke-passion/

      Trimakasih sudah mampir :D

      Hapus